Hari-hariku

Anak Zaman Now?

Melihat dengan cara berbeda

Kamu pernah berkumpul bersama anak-anak zaman sekarang dan terasa kalo kamu seperti orang yang berasal dari zaman batu? Welcome to the club. Anak zaman sekarang tumbuh dalam situasi internet telah ditemukan sejak mereka lahir. Akrab dengan hp sejak lahir dan gape memainkan hp. Handphone adalah kehidupan mereka. Kalo zaman dulu kamu akan dijewer Emak karena kebanyakan maen dan disuruh betah di rumah, untuk ngerjain PR lah, cuci piring lah .. sebaliknya anak zaman sekarang mungkin dijewer ibunya ditarik keluar biar mengenal dunia luar. HP sepanjang waktu di rumah atau di kamar.

Memahami kehidupan anak-anak zaman sekarang sangat diperlukan untuk mengetahui bagaimana mendidik mereka agar sesuai dengan harapan tanpa harus meninggalkan panggilan zamannya. Cara bergaul mereka telah masuk di masa dimana informasi begitu membludak dalam genggaman. Satu sisi ada hal bagus dimana anak akan menyerap informasi sehingga memiliki wawasan yang luas. Tapi disisi lain, ada bahaya yang mengintai karena informasi yang masuk tidak selalu yang baik tetapi berita dan informasi jelek juga bisa masuk. Bukankah banyak anak mengalami masalah keranjingan game yang menghabiskan banyak waktu? ditambah cerita porno bisa menyusup di tengah game yang mereka nikmati.

Bagaimanapun memindahkan aktivitas mereka ke aktivitas fisik sangat diperlukan. Menekuni hobi yang ada kaitan dengan teknologi seperti robotik dan IoT yang sekarang menjadi trend. Dalam dunia teknologi ada beberapa item yang masuk dalam dunia kita seperti:

  1. Artificial Intelligence
  2. IoT
  3. Blockchain
  4. 3D Print
  5. Mobile Phone
  6. Autonoous Cars
  7. Mobile Internet
  8. Robotics
  9. Visual Reality
  10. Wireless Power
  11. Quantum Computing
  12. 5G
  13. Voice Assistant
  14. Cybersecurity

Istilah-istilah yang dulu mungkin belum kita kenal. Belum istilah dalam obrolan. Istilah Julid, ansyeong, ASMR .. haha pokoknya anda jangan ketinggalan zaman deh.

[iher 3 Sep]
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close